Polres Sikka Siap Amankan Rangkaian Perayaan Natal dan Tahun Baru di Nian Tana Sikka

Polres Sikka Siap Amankan Rangkaian Perayaan Natal dan Tahun Baru di Nian Tana Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Dalam rangka memberikan perlindungan dan ketertiban kepada masyarakat, Kepolisian Resor Sikka melaksanakan pengamanan terhadap seluruh rangkaian perayaan Hari Raya Natal 2023. Salah satu upaya pengamanan yang dilakukan adalah menjaga keamanan kegiatan ibadah umat Kristen di berbagai Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Sikka pada hari Minggu (24/12/2023).
Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sikka untuk memastikan suasana Natal berjalan aman dan damai. Personil kepolisian ditempatkan di tempat strategis serta di lokasi Gerejayang menjadi tempat ibadah umat Kristen selama perayaan Natal.
Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa tujuan utama dari pengamanan ini adalah memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan Natal. "Kami berupaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif agar umat Kristen di Nian Tana Sikka ini dapat melaksanakan ibadah Natal dengan khusyuk dan damai," ujar Kapolres.
Dalam pelaksanaannya, personil Polres Sikka tidak hanya fokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga memberikan perhatian khusus terhadap situasi keamanan secara keseluruhan. Upaya-upaya Preemtif dan Preventif dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan dan memastikan kelancaran perayaan Natal di Kab. Sikka.
Masyarakat diminta untuk bekerjasama dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada petugas kepolisian ataupun melalui call center Polri dan nomor pengaduan Kapolres. Kehadiran anggota Polri  di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri dan ketenangan dalam merayakan perayaan Natal.