"Polsek Alok Amankan Perekaman e-KTP di SMK St. Mathilda untuk Pilkada 2024"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 4 September 2024 – Sebagai bagian dari upaya mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Alok melalui Bhabinkamtibmas Kel. Kota Uneng, AIPDA Hironimus Taji Werang, bersama Dukcapil Kabupaten.Sikka menyelenggarakan perekaman e-KTP untuk siswa-siswi SMK St. Mathilda. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung B SMK St. Mathilda, Kampung Garam, Kel. Kota Uneng, dari pukul 11.00 WITA hingga 14.10 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 31 siswa-siswi yang telah mencapai usia 17 tahun mengikuti perekaman e-KTP. Gerakan Jemput Bola ini merupakan inisiatif dari Dinas Dukcapil Kabupaten Sikka untuk mempermudah proses perekaman bagi para pemilih muda yang berada di lingkungan sekolah. Para peserta diwajibkan untuk membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat perekaman e-KTP.

Pengamanan kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Kota Uneng, memastikan bahwa seluruh proses berlangsung dengan aman dan tertib. 

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Alok Polres Sikka dan Dukcapil Kabupaten Sikka untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada yang sukses dan lancar, dengan memastikan setiap calon pemilih terdaftar dan siap menggunakan hak pilihnya.(Cm²⁴)