Polsek Alok Gelar Patroli Malam: Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman di Wilayahnya

Polsek Alok Gelar Patroli Malam: Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman di Wilayahnya

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS), Polsek Alok Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada Jumat malam, 26 Juli 2024. Kegiatan ini dilakukan oleh Regu III Piket Jaga SPKT, dengan fokus utama pada kantor instansi pemerintah dan swasta, pertokoan, serta perumahan warga.

Patroli dimulai pada pukul 22.00 Wita, dengan rute yang mencakup sepanjang Jalan Eltari, Jalan Gaja Mada, dan Jalan Wairklau. Tujuan utama dari patroli ini adalah menciptakan suasana yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga dan jalanan.

 

Selama patroli, petugas menghimbau para remaja dan pemuda yang berkumpul di pinggir jalan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan segera kembali ke rumah masing-masing. Selain itu, petugas juga berdialog dengan warga, memberikan himbauan untuk bersama-sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan dan modus penipuan yang marak terjadi.

 

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Patroli rutin seperti ini sangat penting untuk memastikan masyarakat merasa aman," ujar AIPTU Herry Lamawuran, Kanit SPKT III Polsek Alok .

 

Regu III Piket Jaga SPKT Polsek Alok yang terlibat dalam patroli malam ini terdiri dari AIPTU Herry Lamawuran, AIPTU Benediktus Bunga, AIPDA Fredy S. Abola, AIPDA M. Natsir Merdja, dan BRIPKA Muspahudin. Mereka menggunakan dua unit kendaraan roda dua dinas dan pribadi selama patroli.

 

Patroli yang berlangsung selama satu jam ini, berakhir pada pukul 23.00 Wita, berjalan lancar tanpa adanya gangguan berarti. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Alok dalam menjaga KAMTIBMAS di wilayah Sikka agar tetap aman dan kondusif. Polsek Alok berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.