"Polsubsektor Mego Amankan Pasar Lekebai: Patroli Rutin Berikan Rasa Aman dan Nyaman"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Sabtu, 27 Juli 2024, Polsubsektor Mego melaksanakan kegiatan patroli rutin dan pengaturan lalu lintas di Pasar Lekebai Desa Bhera, Kecamatan Mego. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Aiptu Vincentius F. Amajari dan didampingi oleh Bripka Egidius Funan. Patroli yang dimulai pukul 08.15 Wita ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area pasar yang ramai dikunjungi masyarakat.

Patroli tersebut memiliki beberapa sasaran utama, antara lain memberikan rasa aman kepada pengunjung dan pedagang, mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas, serta melarang segala bentuk perjudian. 

 

Selain itu, Aiptu Vincentius juga memberikan himbauan kepada pengunjung pasar dan pedagang agar selalu menjaga barang berharga yang mereka bawa untuk mencegah tindak pidana pencurian. Kebersihan pasar pun tidak luput dari perhatian, di mana petugas menghimbau para pedagang dan pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

 

Tak hanya itu, mengingat kondisi cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi, masyarakat juga diingatkan untuk selalu siaga bencana. Semua himbauan ini disampaikan dengan harapan menciptakan lingkungan pasar yang aman, tertib, dan bersih.

 

Kegiatan patroli ini dilakukan dengan menggunakan satu unit kendaraan dinas Honda Versa, dan berlangsung hingga pukul 10.00 Wita. Patroli ini mendapatkan respons positif dari masyarakat yang merasa lebih aman dan nyaman beraktivitas di pasar.

 

Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan tercipta situasi yang kondusif dan keamanan di wilayah Kecamatan Mego, khususnya di area Pasar Lekebai, dapat selalu terjaga.