SAT. LANTAS POLRES SIKKA TANGANI LAKA LANTAS DI DEPAN KANTOR BULOG MAUMERE KORBAN 1 ORANG MENINGGAL DUNIA DAN 3 ORANG LUKA

SAT. LANTAS POLRES SIKKA TANGANI LAKA LANTAS DI DEPAN KANTOR BULOG MAUMERE KORBAN 1 ORANG MENINGGAL DUNIA DAN 3 ORANG LUKA

Tribratanewssikka.com. Maumere. Sabtu tanggal 27 Juli 2024 sekitar pukul 02.40 wita,  Di atas Jalan Trans Maumere-Larantuka tepatnya di depan Kantor Bulog Maumere, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Terjadi kecelakaan antara Sepeda Motor Honda Blade Warna Hitam tanpa TNKB dengan Sepeda Motor Yamaha Vixion Warna Merah tanpa TNKB.

Kejadian kecelakaan ini dialami oleh, Pengendara Sepeda Motor Honda Blade warna hitam tanpa TNKB atas nama Wendelinus H, Laki-laki, 43 Tahun, Alamat Wolonbue, Desa Waiara, Kec. Kewapante, Kab. Sikka. Tidak ada SIM C.
Pengendara Sepeda Motor Yamaha Vixion warna merah tanpa TNKB atas nama Paskalis AJ, Laki-laki, 20 Tahun, Alamat Desa Hewokloang, Kec. Hewokloang, Kab. Sikka. Tidak dapat menunjukan SIM C

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas AKP Ratna Yudo Tupong membenarkan adanya kejadian lakalantas yangmengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka  berat dan 2 orang luka ringan. Untuk itu kami selalu menghimbau warga untuk mentaati dan melengkapi kendaraan serta tertib berlalulintas di jalan raya, hal ini perlu untuk mencegah kecelakaan lalulintas.

Kejadian lakalantas bermula, Pada Hari Sabtu tanggal 27 Juli 2024 sekitar jam 02.40 wita, Sepeda Motor Honda Blade warna hitam tanpa TNKB yang dikendarai Saudara Wendelinus H dengan membonceng Saudara Oktavianus N.R yang bergerak dari arah timur (Lokaria) menuju arah barat (Maumere). Sesampainya di tempat kejadian perkara tiba-tiba bertabrakan dengan Sepeda Motor Yamaha Vixion warna merah tanpa TNKB yang dikendarai oleh saudara  Paskalis AJ dengan membonceng saudara Gundisalvus A  yang bergerak dari arah Barat (Maumere) menuju ke arah Timur (Lokaria). Akibat dari kejadian ini para pengendara dan penumpang mengalami luka-luka dan di bawa ke ke RSUD Tc.Hillers Maumere.

Setelah mendapat perawatan di RSUD Tc. Hillers Maumare, Pengendara Sepeda Motor Honda Blade warna hitam tanpa TNKB  atas nama Wendelinus H setelah kecelakaan mengalami benturan di kepala, Patah tulang bagian betis di kaki kanan, Patah tulang di bagian betis kaki kiri serta luka robek di bagain jari jempol kaki sebelah kanan, Luka robek di bagian paha dan lutut kaki kanan dan luka gores di betis kaki kiri.Setelah memdapat perawatan meninggal dunia.

Korban yang dibonceng Sepeda Motor Honda Blade warna hitam tanpa TNKB an. Oktavianus N.R, Laki-laki, 14 Tahun, Pelajar, Alamat Wolonbue, Desa Waiara, Kec. Kewapante, Kab. Sikka. Setelah kecelakaan mengalami luka ringan, sakit pada kaki kiri, luka gores dipunggung tangan kanan, luka robek di jari jempol kaki kiri.

Pengendara Sepeda Motor Yamaha Vixion warna merah tanpa TNKB  Paskalis AJ, Setelah kecelakaan mengalami luka berat,  Patah tulang di pergelangan tangan kanan.

Yang dibonceng Sepeda Motor Yamaha Vixion warna merah tanpa TNKB Gundisalvus A, Laki-laki, 20 Tahun, Swasta, Katholik, Alamat Desa Hewokloang, Kec. Hewokloang, Kab. Sikka. Setelah kecelakaan mengalami luka ringan, Luka robek di kepala bagian belakang

Kondisi Jalan ditempat terjadinya lakalantas, Jalan lurus beraspal, cuaca gelap subuh hari dan arus lalu lintas sepi.
Lakalantas ini dilaporkan pada Sabtu tanggal 27 Juli 2024 sekitar pukul 04.00 wita. Dituangkan dalam Laporan Polisi nomor : LP / A / 45 / VII / 2024 / SPKT. SAT LANTAS / RES. SIKKA / POLDA NTT
, Tanggal 27 Juli 2024. Dengan korban me inggal dunia 1 orang, Luka berat 1 orang dan luka ringan 2 orang.
Tindakan kepolisian yang telah dilaksanakan antara lain, Menerima Laporan, Mendatangi TKP, Olah TKP, Mencari Saksi, Mengamankan BB, Cek korban RSUD TC. Hillers Maumere, Membuat Laporan Polisi dan Membuat permintaan Visum.
Dari Kepolisian menghimbau agar berhati-hati berlalu lintas, Taati dan lengkapi kendaraan serta tertib berlalulintas di jalan raya, Untuk mencegah kecelakaan lalulintas.