Polsek Bola Gelar Patroli Rutin untuk Jaga Kondusivitas Wilayah

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bola, Piket Jaga SPKT Regu 2 Polsek Bola Polres Sikka menggelar patroli rutin pada Senin malam, 10 Juni 2024. Patroli yang dimulai pukul 19.00 WITA ini menargetkan kantor instansi pemerintah dan swasta serta fasilitas umum di sepanjang Jalan Raya Ipir, Desa Watukrus, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

Dipimpin oleh Kanit SPKT 2 Polsek Bola, Bripka Yohanes Heri Kriswanto, bersama dua anggota jaga, Bripka Maxi M. Epu dan Bripka Stevanus Darmianus, patroli ini bertujuan untuk memelihara ketertiban hukum dan membina ketentraman di masyarakat. "Kami ingin menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, baik di pemukiman warga maupun di jalanan," ujar Bripka Yohanes.

 

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memastikan pintu, jendela, dan kendaraan terkunci dengan baik sebelum tidur guna menghindari tindak pencurian. "Kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat penting. Kami terus mengingatkan agar tidak lengah terhadap potensi kejahatan," tambah Bripka Maxi.

 

Menggunakan satu unit kendaraan dinas Verza, patroli berakhir pada pukul 20.00 WITA tanpa adanya kejadian menonjol. Situasi sepanjang rute patroli dilaporkan aman dan terkendali.

 

Kegiatan patroli rutin ini merupakan salah satu upaya Polsek Bola Polres Sikka untuk meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat serta mencegah dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum mereka.

 

Dengan semangat menjaga keamanan, Polsek Bola terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif