Polsek Bola Laksanakan Patroli Rutin untuk Menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat

Polsek Bola Laksanakan Patroli Rutin untuk Menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat

Tribratanewssikka.com - Maumere.Pada hari Sabtu, tanggal 22 Juni 2024 pukul 19.00 WITA, Piket Jaga SPKT Regu 2 Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka. Patroli ini dipimpin oleh Kanit SPKT 2 Polsek Bola, Bripka Yohanes Heri Kriswanto, bersama dua anggota jaga, Bripka Maxi M. Epu dan Bripka Stevanus Darmianus.

Kegiatan patroli kali ini difokuskan pada kantor instansi pemerintah dan swasta serta tempat fasilitas umum di sepanjang Jalan Raya Ipir, Desa Watukrus, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

 

Patroli rutin ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi warga sekitar pemukiman dan jalanan.

 

Selama patroli, tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memastikan pintu dan jendela rumah serta kendaraan roda dua dan roda empat sudah terkunci dengan baik sebelum tidur. Langkah ini diambil untuk menghindari potensi pencurian yang dapat merugikan warga.

 

Dalam kegiatan ini, tim menggunakan satu unit kendaraan dinas Verza untuk mendukung mobilitas dan efektivitas patroli. Patroli yang berlangsung selama satu jam, dari pukul 19.00 hingga 20.00 WITA, berjalan dengan lancar dan situasi di wilayah patroli terpantau aman serta kondusif.

 

Kapolsek Bola Iptu M.Dong, berharap agar kegiatan patroli rutin ini dapat terus meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Sikka.

 

Laporan ini juga ditembuskan kepada Waka Polda NTT, Irwasda Polda NTT, Karo Ops Polda NTT, dan Dir Samapta Polda NTT sebagai bentuk transparansi dan koordinasi antar institusi kepolisian di wilayah Nusa Tenggara Timur