Polsek Kewapante Amankan Kampanye Paket Florida di Watuliwung, Berlangsung Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Nomor Urut 3 dari Paket Florida, Drs. Mekeng P. Florianus dan Alfridus Melanus Aeng, SH, sukses menggelar kampanye tatap muka yang berlangsung hangat di Desa Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, pada Kamis malam, 26 September 2024. Bertempat di halaman rumah Ibu Falderina Asunta, acara dimulai pukul 19.30 WITA dan dihadiri oleh sekitar 50 pendukung setia.

Kampanye ini dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan Paket Florida, Bapak Djider Da Gomes, yang didampingi oleh Wakil Ketua Petrus Nong Meak. Kehadiran sejumlah tokoh politik setempat, seperti Ruben Soludale, Dus Kopong, Yance Padeng, dan Theo Pitang yang bertindak sebagai pembawa acara (MC), menambah semarak jalannya kampanye. Dalam orasi politiknya, mereka menyampaikan visi dan misi pasangan Florida dengan tema "Sikka Maju, Sikka Sejahtera."

Untuk memperkuat pesan politik, berbagai alat peraga seperti baliho, stiker, serta pengeras suara digunakan secara maksimal. Di lokasi acara, terlihat dua unit mobil dan dua sepeda motor yang digunakan oleh para pendukung sebagai pengiring menuju tempat kampanye.

 

Dalam hal keamanan,Polsek Kewapante Polres Sikka memberikan pengamanan penuh selama kegiatan berlangsung sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: 80/IX/OPS.1.3/2024 yang diterbitkan pada 26 September 2024. Pengamanan dipantau langsung oleh tiga perwira pengawas wilayah (Pamatwil), yakni IPDA Wilhelmus Yohanes Besituba dari Kewapante, IPDA Ali Murjali dari Kangae, dan IPDA Efraim Emanuel dari Hewokloang. Kapolsek Kewapante, AKP Alexander Suban, juga hadir di lokasi untuk memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar tanpa hambatan.

 

Selain pengamanan dari pihak kepolisian, kampanye ini juga diawasi ketat oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kangae dan Panitia Pengawas Desa (PKD) Watuliwung, guna memastikan kegiatan sesuai dengan aturan kampanye yang berlaku dalam tahapan Pilkada Sikka 2024.

 

Acara kampanye tatap muka ini berlangsung tertib dan kondusif, berakhir pukul 22.00 WITA. Para pendukung tampak puas dengan penyampaian visi misi Paket Florida, yang menekankan pada upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Sikka di masa depan. Dengan suasana yang penuh semangat namun tetap damai, kampanye ini menjadi salah satu rangkaian penting dalam perjalanan politik pasangan calon Paket Florida menuju Pilkada Sikka 2024.

 

Polsek Kewapante Polres Sikka memastikan situasi tetap aman selama kampanye berlangsung, sebagai bagian dari komitmen menjaga kondusivitas jelang pemilihan umum yang semakin dekat