Polsek Paga laksanakan Operasi Gabungan Penyekatan Jalur Mudik

Polsek Paga laksanakan Operasi Gabungan Penyekatan Jalur Mudik
Polsek Paga laksanakan Operasi Gabungan Penyekatan Jalur Mudik

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru. pimpin langsung Tim Satgas gabungan terdiri dari unsur, Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka, Polsek Paga, Koramil Paga, Puskesmas Paga dan Linmas Desa Wolowiro,.

Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Paga bersama Satgas COVID-19 Kebupaten Sikka Penyekatan untuk aturan larangan mudik lebaran 2021 dan melakukan screening bagi seluruh pelaku perjalanan Ende – Maumere dan sebaliknya di Wilayah Perbatasan (Watas) di desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, NTT pada setiap hari.

Kapolsek Paga menyebutkan Satgas COVID-19 Kecamatan Paga  bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka melakukan penjagaan cukup ketat terhadap semua pelaku perjalanan yang melewati perbatasan Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ende.

 

Kegiatan Tim di Watas melakukan berbagai kegiatan diantaranya,

 pertama: pemberhentian semua kendaraan oleh tim dishub dan polsek Paga,

Kedua: Screening Protokol Kesehatan (prokes) bagi pelaku perjalanan oleh tim puskesmas paga

ketiga: melakukan pengecekan kelengkapan surat jalan dan rapid tes sesuai edaran Bupati Sikka, dan apabila tidak lengkap sesuai aturan maka tidak diijinkan masuk wilayah Kabupaten Sikka maupun keluar dari Kabupaten Sikka.

Tutur Kapolsek Paga, ” Kami menghimbau kepada semua pelaku perjalanan,selalu membawa kelengkapan perjalanan dalam keadaan lengkap,  termasuk dengan kondisi kesehatan baik untuk melakukan perjalanan,”tegasnya.