Polsek Paga : Patroli 'Minggu Kasih' di Tempat Ibadah untuk Kedamaian Komunitas"

Polsek Paga : Patroli 'Minggu Kasih' di Tempat Ibadah untuk Kedamaian Komunitas

Tribratanewssikka.com-Maumere.Pada hari Minggu, tanggal 7 Juni 2024, pukul 08.10 WITA, Polsek Paga di bawah koordinasi Kapolres Sikka melaksanakan kegiatan patroli di tempat ibadah "Minggu Kasih". Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman di dua lokasi ibadah utama, yaitu Gereja Paroki Salib Suci Mauloo, Desa Mbengu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, serta Kapela St. Yohanes Pemandi, Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Patroli dilakukan secara rutin dengan rute meliputi jalan raya dari Maumere menuju Ende, tepatnya di Dusun Paga Barat, Desa Paga, dan Dusun Mauloo Timur, Desa Mbengu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit SPKT 2 Polsek Paga, BRIPKA Ambrosius N. Kota, didampingi oleh anggota piket seperti BRIPKA Kadek Maradona, BRIGPOL Paskalis T. Talu, dan BRIPTU Yohanes Adi Putra Fernandes.

 

Menggunakan satu unit Ranmor Dinas jenis Vixion dan dua unit Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas, kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di sekitar tempat ibadah, menjaga ketertiban, serta memberikan rasa aman kepada jemaat yang beribadah.

 

Kapolres Sikka menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme dari tim patroli dalam menjalankan tugasnya. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat beribadah pada setiap hari Minggu di wilayah hukum Polres Sikka.