Polsek Paga, Polres Sikka Melakukan Patroli Untuk Jaga Kondusifitas Selama Bulan Ramadan

Polsek Paga, Polres Sikka Melakukan Patroli Untuk Jaga Kondusifitas Selama Bulan Ramadan

Tribratanewssikka.com - Maumere. Personel Polsek Paga, Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli sholat tarawih sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadan. Rabu 20 Maret 2024. Rabu 20 Maret 2024.

Kegiata patroli dipimpin oleh Kanit SPKT 1 Polsek Paga, AIPDA Patrisius Rudy Kurniawan, patroli tersebut melibatkan beberapa anggota termasuk BRIPKA Sudirman Abdullah, BRIPKA Budyanto D. Tanggela, dan BRIGPOL Firmianus Weki.

 

Rute patroli mencakup wilayah Desa Paga dan Desa Mbengu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, yang merupakan jalur utama antara Maumere dan Ende. Sasaran utama patroli adalah Masjid Ridwan Mauloo di Desa Mbengu dan Masjid Baiturrahman di Desa Paga untuk memastikan kegiatan sholat tarawih dikedua masjid tersebut berjalan aman dan lancar.

 

Selain itu, fokus utamanya adalah memelihara ketertiban masyarakat serta memastikan situasi keamanan tetap kondusif. Para petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga komunikasi dan kerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengatasi potensi gangguan kamtibmas di sekitar mereka.

 

Dua unit ranmor dinas Bhabinkamtibmas digunakan sebagai sarana patroli selama kegiatan. Kegiatan rutin ini berhasil diselesaikan pada pukul 19.45 WITA tanpa insiden yang signifikan.

 

Kapolsek Paga, IPTU DONATUS PARU, menyatakan komitmennya untuk terus mendorong personelnya agar selalu rutin berpatroli guna mencegah gangguan kamtibmas dan membina hubungan baik dengan masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Hukum Polsek Paga Polres Sikka.

 

Lanjut Kapolsek paga mengatakan, kegiatan patroli semacam ini akan terus dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Paga selama bulan Ramadan dan di masa mendatang. Pungkasnya.