Kapolres Sikka Hadiri Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka Tahun 2025.

Kapolres Sikka Hadiri Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka Tahun 2025.

Tribratanewssikka.com - Maumere. Di Aula Mardi Wiyata SMPK Frater Maumere, Kabupaten Sikka, digelar Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) dengan tema "Pemantapan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pembangunan Infrastruktur Berbasis Lingkungan serta Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas."Kamis 21 Maret 2024.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wita dan dipimpin oleh Plt. Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si, berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh berbagai tokoh dan pihak terkait, termasuk Pj. Sekda, anggota DPRD, Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka, perwakilan dari berbagai lembaga, serta media.

Dalam musrembang tersebut, pembahasan meliputi Rancangan RKPD Provinsi NTT Tahun 2025, Rancangan RKPD Kabupaten Sikka Tahun 2025, dan kebijakan pemanfaatan dana desa untuk mendukung pembangunan daerah.

 

Puncak acara ditandai dengan penghargaan yang diberikan kepada kecamatan dan desa dengan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan Musrembang RKPD, penanganan stunting, nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tertinggi, serta pengelolaan dana desa terbaik.

 

Plt. Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si, bersama Wakil Ketua II DPRD Sikka, Yosef Karimanto, S.Fil, memimpin langsung musyawarah terkait RKPD Kabupaten Sikka, yang dimulai pukul 10.15 Wita.

 

Acara berjalan dengan aman dan lancar, dengan penekanan pada pentingnya menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Sikka, penurunan angka stunting, serta upaya pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan kesehatan seperti vaksinasi rabies dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT.

 

Di konfirmasi Humas Polres Sikka pada Kamis tanggal 21 Maret 2024 disela kegiatan ,Bapak Kapolres Sikka, AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M.,mengatakan tentu sangat penting dalam memastikan musyawarah hari ini untuk menghasilkan solusi konkret yang dapat diimplementasikan dengan baik untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sikka. Dan Semoga semua pihak dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan ini. Pungkasnya.