Polsek Paga Rilis Penemuan Mayat Orang yang Hilang di Sungai Loworoga

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Pada hari Senin, tanggal 10 Juni 2024, sekitar pukul 08.30 WITA, di Desa Masebewa, tepatnya di aliran Sungai Loworoga, Delang, Kabupaten Sikka. Mayat seorang pria yang sebelumnya dilaporkan hilang berhasil ditemukan.

Identitas korban, Antonius Wela, seorang petani Katolik yang tinggal di Ndewu, Rt/Rw 012/006, Dusun Mbongo Roga, Desa Masebewa, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka dengan nomor induk kependudukan (NIK) 53070101007580002.

 

Proses pencarian korban dilakukan oleh Kepolisian Setempat dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Sikka dibantu masyarakat setempat sejak pukul 07.00 WITA. Antonius hilang saat hendak memindahkan sapi miliknya ke kebun pada hari Sabtu, 8 Juni 2024, sekitar pukul 10.00 WITA.

 

Pada pukul 08.30 WITA, tiga orang saksi, Bernadinus Depa Raga, Omas Foka, dan Yeremias Gero, menemukan mayat Antonius dalam keadaan telungkup dan tidak bernyawa di sekitar Sungai Loworoga.

 

Setelah penemuan tersebut, Kepolisian setempat dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Sikka segera terjun kelapangan untuk melakukan evakuasi. 

 

Mayat Antonius dievakuasi ke Puskesmas Paga untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter pada pukul 09.30 WITA. Kemudian, pada pukul 10.15 WITA, mayat dibawa kembali ke rumahnya menggunakan mobil ambulans Puskesmas Paga.

 

Dugaan kuat menyatakan bahwa Antonius terseret banjir saat hendak pulang dari kebunnya, yang menyebabkan kematiannya. Keluarga, termasuk istri dan anak kandungnya, sedang berkoordinasi dengan kepala suku untuk proses pemakaman.

 

Peristiwa ini menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Desa Masebewa dan menjadi peringatan akan bahaya banjir di daerah tersebut. Dan menjadi pelajaran bagi kita semua untuk berhati2 ketika melaksanakan aktivitas diluar rumah dikala cuaca tidak bersahabat