Polsek Paga Tingkatkan Patroli Rutin untuk Keamanan Obyek Vital

Tribratanewssikka.com - Maumere, 27 September 2024 - Dalam upaya menjaga dan meningkatkan ketertiban hukum di masyarakat, Polsek Paga telah mengintensifkan kegiatan patroli rutin pada obyek vital. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis malam, pukul 21.00 WITA, dengan melibatkan Piket Jaga SPKT 2 Polsek Paga.

Tim patroli yang dipimpin oleh Kanit SPKT 2, Bripka Ambrosius N. Kota, bersama Bripka Maksi Milianus Epu dan Bripka Kadek Maradona, menyusuri beberapa titik strategis. Di antara lokasi yang menjadi sasaran patroli adalah Kantor Pegadaian Paga, Bank BRI Unit Paga, Bank NTT Paga, serta fasilitas umum seperti SPBU Paga. Patroli juga menyentuh daerah pemukiman di Dusun Paga Barat, tepatnya di rumah Bapak Lukas Woge.

 

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas, yaitu motor Vixion dan unit Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas, menyusuri jalan raya jurusan Maumere - Ende, khususnya di wilayah Desa Paga, Kec. Paga, Kab. Sikka.

 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memelihara ketertiban hukum masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif, terutama di sekitar kantor pemerintah dan swasta serta fasilitas publik. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, tim Piket Jaga SPKT 2 Polsek Paga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengatasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan sekitar.

 

Dengan langkah ini, Polsek Paga berharap dapat terus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, sekaligus memperkuat kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah komunitas.