POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI KRYD PEMELIHARAAN KAMTIBMAS DALAM PERAYAAN KOMUNI SUCI PERTAMA TAHUN 2024

POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI KRYD PEMELIHARAAN KAMTIBMAS DALAM PERAYAAN KOMUNI SUCI PERTAMA TAHUN 2024

Maumere~Polres Sikka. Dengan adanya peningkatan aktivitas masyarakat di wilayah Hukum Polsek Waigete, terkait dengan Perayaan Komuni Suci Pertama atau Sambut Baru tahun 2024 Sekeuskupan Maumere. Kapolsek Waigete menindak lanjuti hal tersebut dan berdasarkan  Surat Perintah Kapolres Sikka, dilaksanakan kegiatan pemeliharaan kamtibmas dengan Patroli KRYD Polsek Waigete. Diawali dengan dilaksanakan Giat Apel Pemiliharaan Kamtibmas KRYD.
Pada hari Minggu tanggal 02 Juni 2024 pukul 20.00 Wita, Bertempat di Mako Polsek Waigete Desa Egon Kec. Waigete, Kab. Sikka.

Kegiatan patroli diawali Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Waigete  IPTU I Wayan Artawan, S.H. bersama  seluruh Anggota Polsek  Waigete  sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor : Sprint/433/V/PAM.3.3/2024 tanggal 31 Mei 2024. Setelah selesai apel dilanjutkan dengan giat Patroli Kamtibmas KRYD di Wilayah Hukum Polsek Waigete.


Kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban umum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif,  Menciptakan situasi kamtibmas  menjelang pelaksanaan komuni suci yang aman dan kondusif,Memberikan himbauan kepada Tuan Pesta Komuni Suci Pertama agar tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Memberikan edukasi kepada masyarakat agar menghindari hal hal yang berpotensi melanggar hukum.

Pelaksanaan Patroli di mulai pukul 20.30 wita dipimpin Kapolsek Waigete  bersama anggota, Pelaksanaan Patroli sepanjang Jalan Raya Waigete  dan pada tempat tempat pesta di pinggir jalan desa Nangatobong, Desa Maekelan, Desa Wairterang  dengan menghimbau kepada tuan pesta agar tidak boleh membunyikan musik dengan keras dan dilarang untuk mengkonsumsi miras yg berlebihan.

Kegiatan Patroli KRYD ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat.
"Masyarakat merasa senang dengan kehadiran kami,  kami patroli dan memberikan himbauan dengan hati. Kami mengedepankan dialogis" kata IPTU Wayan

"Kami juga mengajak masyarakat untuk peduli dan bersama-sama kami menjaga kamtibmas dan perayaan Komuni Suci Pertama ini berjalan dengan aman dan nyaman" pungkasnya

Kegiatan patroli selesai dilaksanakan pada pukul 24.00 wita. situasi terpantau aman dan terkendali.

Salam presisi