Polwan Sat Lantas Polres Sikka Rutin Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Polwan Sat Lantas Polres Sikka Rutin Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kota Maumere - Bersamaan penegakan tata tertib dalam berlalu lintas, Sat Lantas Polres Sikka  terus menggelar sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, sosialisasi dilakukan secara mobile oleh Polisi Wanita (Polwan) Sat Lantas di area Pasar Kota Maumere dan sepanjang jalan Kota Kabupaten Sikka, Kamis (07/10/21) pagi.

Kasatlantas Polres Sikka Iptu Diamond Romansa Bangun, S.T.K, S.I.K, M.H mengatakan, sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Sikka

“Sosialisasi protokol kesehatan dan hari ini memang khusus diterjunkan, dengan harapan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Iptu Diamond Romansa Bangun

Sambungnya, dalam sosialisasi protokol kesehatan tersebut, pihaknya juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan memberikan penyuluhan kepada pengendara agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dan jaga jarak aman pada tempat umum. 

Untuk itu, Kasat berpesan kepada masyarakat agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk saat berkendara, selain itu senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Lalu yang juga penting agar melengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi peraturan lalu lintas.

"Kami himbau masyarakat untuk disiplin penerapan protokol kesehatan, terapkan pola hidup sehat dan ikuti anjuran pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan pandemi Covid-19 ini dan patuhi peraturan lalu lintas," himbaunya. (*)