Team turjawali Satuan Samaptha Polres Sikka rutin gelar Patroli KRYD

Team turjawali Satuan Samaptha Polres Sikka rutin gelar Patroli KRYD

Polda Nusa Tenggara Timur, Polres Sikka, Rabu tanggal 06 Oktober 2021, pukul 21.00 wita, personil Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka rutin melaksanakan giat Patroli KRYD pada seputaran wilayah hukum Polres Sikka baik di malam hari.

Satuan Samapta Polres Sikka rutin laksanakan kegiatan Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di malam hari yang bertujuan untuk mencegah faktor Niat dan Kesempatan para Pelaku Kejahatan dalam melakukan aksinya dan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Sikka kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas serta memberikan Imbauan kepatuhan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat.

Sasaran Patroli yang dilalui yaitu Pasar tradisional, Pusat perbelanjaan Seperti Alfamart, Café, Sepanjang Jalana Eltari Maumere, Jln. Gajah Mada, Jln. Lingkar Luar, Jln. Moan Subu Sadipun, Jln. Soekarno Hatta, Jln. Kesehatan, Jln. Pattirangga, Jln. Don PCX. Da Silva, Jln. Ikan Tongkol, Pasar TPI, Jln. Sultan Hasanudin ( Beru ), Jln. Jend. Sudirman, Jln. Adi Sucipto, Taman kota kemudian kembali ke Mako Polres Sikka untuk melaksanakan kegiatan Konsolidasi. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu Patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas dan menertibkan para Pengguna jalan yang melawan arus satu arah serta tidak menggunakan pelindung kepala (helm).

Dalam kegiatan dimaksud, ditemukan hasil dan tindakan Kepolisian yang diambil oleh Tim Patroli yaitu pemberian teguran kepada pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus dan, pemberian teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.