Patroli Perintis Presisi dan KRYD Seputaran Kota Maumere Oleh Sat Samapta Res Sikka

Patroli Perintis Presisi dan KRYD Seputaran Kota Maumere Oleh Sat Samapta Res Sikka

Tribratanewssikka, Maumere,  Mulai pukul 20.30 Wita dipimpin  oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Al Fajar R Wahid, Brioda Teofilus Aji Pani, Brioda Lois De M.J Kompo, dan Brioda Assamir Rifki Kalam.

Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  Jumat (5/7/2024) 

Patroli ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar maupun yang lagi berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing. Kegiata patroli dilaksanakan di dalam Kota dan sekitar Kota Maumere


Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  dilaksanakan pada siang maupun malam hari sebagai upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
"Kami akan terus patroli guna menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka"

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Diseputaran Pelabuhan laut regu patroli menghimbau kepada beberapa remaja yang hendak bepergian ke luar kota agar senantiasa menjaga dan memperhatikan barang bawaan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Regu patroli menyambangi dan melakukan patroli di seputaran Obyek vital Bank NTT guna memantau  situasi dan kondisi Bank pada malam hari.
Di Jalan Litbang Regu patroli menyambangi Kantor KPUD kab Sikka dan memberikan himbauan kepada petugas kemanan kantor tersebut.
Regu patroli menyambangi Kantor BAWASLU  Kab. Sikka guna memantau situasi dan kondisi keamanan pada malam hari dan menghimbau kepada petugas yang berjaga apa bila ada kejadian yang menonjol segera menghubungi pihak kepolisian terdekat Dengan menghubungi nomor 110.


Dengan kehadiran petugas di lapangan, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram.

Polres Sikka akan terus secara rutin dan ditingkatkan melaksanakan patroli, Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.