Pos Pol Ndete Polsek Alok Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Kecamatan Magepanda Dengan Tingkatkan Patroli

Pos Pol Ndete Polsek Alok Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Kecamatan Magepanda Dengan  Tingkatkan Patroli

Tribrtanewssikka.com-Maumere.Dalam upaya memelihara dan meningkatkan ketertiban umum serta membina ketentraman di wilayah hukum Polres Sikka, pada hari Kamis, 4 Juli 2024, Piket Jaga Regu III Pos Pol Ndete, Polsek Alok, Polres Sikka melaksanakan patroli rutin di Kecamatan Magepanda. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pukul 11.30 WITA.

Patroli kali ini menyasar warga Desa Reroroja dan sekitarnya di Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, dengan rute Patroli meliputi Jalan Magelo’o hingga Kota Baru dan sekitarnya, masih dalam wilayah Kecamatan Magepanda.

 

Dalam kegiatan ini, petugas berfokus pada upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) agar tetap aman dan kondusif. 

 

Piket Siaga Pospol Ndete yang dipimpin oleh Aipda Syafril S. Putra menghimbau warga agar tidak melakukan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun dan selalu menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing. 

 

Selain itu, warga diingatkan untuk segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak berwenang atau kepolisian setempat, agar langkah-langkah yang tepat dapat diambil.

 

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas. Sepanjang patroli, petugas memastikan keamanan dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat, yang disambut positif oleh warga setempat.

 

Patroli berakhir dengan sukses pada pukul 11.30 WITA, berjalan lancar, tertib, dan aman. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat dan mencegah potensi gangguan keamanan di wilayah Kecamatan Magepanda.