"Pospol Lekabai Polsek Paga Intensifkan Patroli 'Minggu Kasih' di Gereja: Menjaga Ketertiban dan Keharmonisan"

Tribratanewssikka.com-Maumere.Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu 1 Subsektor Mego Polsek Paga di Gereja Paroki Santa Maria Immaculata Lekebai, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka. Patroli bertujuan untuk memelihara ketertiban dan kenyamanan di tempat ibadah selama perayaan ibadah oleh umat Kristiani.

Kegiatan dimulai tepat pukul 08.05 WITA dan berlangsung hingga pukul 09.10 WITA. AIPDA Dewa GD Swijana memimpin kegiatan ini, didukung oleh satu unit Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas yang digunakan untuk mengawal rute patroli di sepanjang Jalan Raya Maumere - Ende, khususnya di Dusun Lekebai.

 

Rute patroli dirancang untuk memastikan keamanan dan kondusifitas di sekitar area gereja, dengan fokus utama pada pemeliharaan ketertiban dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang aman bagi warga sekitar.

 

"Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengamankan dan menjaga kenyamanan selama acara Minggu Kasih di lingkungan gereja," ujar AIPDA Dewa GD Swijana.

 

Dengan demikian, kegiatan patroli rutin ini tidak hanya menjadi upaya menjaga ketertiban umum, tetapi juga sebagai bentuk nyata kehadiran Polri dalam masyarakat untuk memberikan rasa aman dan perlindungan.