Menciptakan Kondisi Aman dan Kondusif : Polsek Lela Intensifkan Patroli Malam

Menciptakan Kondisi Aman dan Kondusif : Polsek Lela Intensifkan Patroli Malam

Tribratanewssikka.com-Maumere, 13 Juli 2024 - Polsek Lela, melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk menjaga ketertiban hukum dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Piket Jaga Spkt Regu II pada malam hari, dimulai pukul 20:30 WITA dan berakhir pukul 21:30 WITA.

 

Dalam pelaksanaannya, patroli ini difokuskan pada titik-titik kumpul masyarakat di malam hari serta jalur-jalur utama seperti Jalan Raya Desa Lela. Dengan menggunakan satu unit Ranmor pribadi Vixion, petugas yang terlibat, yaitu BRIPKA Gervas G. Mbasa dan BRIPKA Longginus Manu, berusaha menjaga keamanan serta menerima masukan langsung dari masyarakat sekitar.

 

Kapolsek Lela Iptu I Nyoman Simion, dalam kesempatan ini, menegaskan pentingnya kehadiran kepolisian dalam menjaga ketertiban umum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kegiatan patroli rutin seperti ini diharapkan dapat mengurangi potensi tindak kejahatan serta membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

 

Ditambahkan lagi mengingat kabupaten Sikka saat ini lagi melangsungkan rangkaian kegiatan pilkada, untuk itu dihimbau kepada warga nasyarakat untuk mendukung kelancaran pilkada dengan menjaga ucapan dan tingkah laku yang merugikan agar proses demokrasi di kabupaten Sikka berjalan aman dan lancar. Ungkapnya

 

Diharapkan dengan dilaksanakannya patroli rutin ini, wilayah Lela dapat terus menjadi lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat.