Rapat Koordinasi: Upaya Bersama Menciptakan Keamanan dan Ketertiban

Rapat Koordinasi: Upaya Bersama Menciptakan Keamanan dan Ketertiban

Tribratanewssikka.com - Maumere Rapat Koordinasi Tingkat Kelurahan Kabor dengan agenda utama membahas masalah keamanan dan ketertiban. Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Alok, Kapolsek Alok, Kasat Pol PP Kabupaten Sikka, serta perwakilan dari Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, para RT, RW, dan warga Kelurahan Kabor.Rabu, tanggal 31 Januari 2024,

Rapat tersebut dipimpin oleh Camat Alok, Rudolfus Mario Cheryl Newar, yang menekankan pentingnya kontrol dan pendidikan terhadap anak-anak di kelurahan tersebut untuk mencegah terulangnya kasus kekerasan. Kasat Pol PP menyoroti perlunya menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, sementara Kapolsek Alok menekankan bahwa Kelurahan Kabor merupakan zona eksklusif di Kota Maumere dan perlunya penanganan kasus dengan cepat dan profesional.

 

Para tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh adat menyampaikan apresiasi terhadap penanganan cepat oleh pihak kepolisian terkait kasus kekerasan yang terjadi sebelumnya. Mereka juga menyoroti pentingnya peran aktif pemerintah setempat dalam memberikan program-program positif untuk anak-anak guna mencegah perilaku negatif di masa mendatang.

 

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk meminimalisir potensi kejadian serupa di masa depan dan berharap kerjasama ini dapat mempertahankan keamanan dan ketertiban di Kelurahan Kabor serta mencegah terjadinya insiden serupa di masa mendatang.

 

Sebelum berakhirnya rapat koordinas Kapolsek Alok IPTU DANIEL M. TUNU meminta waktu untuk menyampaikan himbauan Pemilu damai kepada lapisan masayarakat yang hadir agar bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan Pemilu 14 Februari 2024 yang sejuk,aman dan damai di Nian tana Sikka yang kita cintai.