"Rekapitulasi Verifikasi Faktual: Dukungan Paslon Perseorangan FLORIDA di Kec. Nita Dinyatakan Memenuhi Syarat"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Bertempat di Kantor Sekretariat PPK Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, telah dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Kedua Dokumen Syarat Dukungan untuk bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2024 pada pukul 11.30 WITA. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua PPK Kec. Nita, Antonius Elivasius, dan dihadiri oleh anggota PPK serta perwakilan Panwascam, Polsek Nita, dan Tim Penghubung Paslon FLORIDA.

Acara dibuka dengan sambutan oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan jingle Pilkada. Setelah doa, sambutan disampaikan oleh Kasipem Kec. Nita mewakili Camat Nita, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PPK Nita dan pembukaan resmi rapat pleno.

 

Dalam rapat pleno tersebut, dibacakan berita acara hasil verifikasi faktual dokumen dukungan untuk bakal pasangan calon perseorangan paket FLORIDA. Hasil verifikasi menunjukkan bahwa dari 106 dukungan yang diterima: Memenuhi Syarat: 101 dukungan. Tidak Memenuhi Syarat: 5 dukungan

 

Rincian per desa menunjukkan distribusi dukungan yang bervariasi. Desa Nita mencatat dukungan terbanyak dengan 233 dukungan, diikuti oleh desa-desa lainnya dengan rincian dukungan yang terperinci.

 

Penyerahan berita acara dilakukan kepada Tim Penghubung Paslon FLORIDA dan Panwascam, diakhiri dengan sesi foto bersama. Rapat Pleno ini berakhir pada pukul 12.00 WITA, dan di bawah pengawasan Personil Polsek Nita, berlangsung dengan lancar dan aman.

 

Hasil dari verifikasi faktual ini akan diserahkan kepada KPUD Kabupaten Sikka untuk tahap verifikasi lebih lanjut. PPK Kecamatan Nita menunggu hasil verifikasi dari tingkat kabupaten dan siap melakukan perbaikan jika diperlukan. ( c.m²⁴ )