Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Sikka Pimpin Upacara Ziarah di TMP Iligetang

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Sikka Pimpin Upacara Ziarah di TMP Iligetang

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H, bersama rombongan PJU Polres Sikka, Para Perwira dan Kapolsek Jajajaran melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Iligetang, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Senin (29/6/2020).

Kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 dengan mengusung tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

Dalam ziarah tersebut, Kapolres Sikka selaku Inspektur Upacara dan Pimpinan Rombongan dalam upacara itu meletakkan karangan bunga di Tugu TMP, sebagai simbol untuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur.

Usai peletakkan karangan bunga di TMP tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh Inspektur Upacara beserta Rombongan Ziarah di TMP.

"Saya berharap, dengan pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan hari ini, meningkatkan rasa Nasionalisme kita semua dan kita dapat mewujud nyatakan semangat juang para Pahlawan dalam rupa yang lain seperti peningkatan kualitas pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Semoga pada momen yang khidmat ini, dapat menjadi titik pacu Polri untuk semakin baik lagi ke depannya," ujar Kapolres Sikka seusai kegiatan ziarah tersebut.

Berbeda dengan ziarah tahun sebelumnya, peserta untuk ziarah kubur dibatasi dan menerapkan physicial distancing (menjaga jarak fisik) dalam pelaksanaan upacara dan ziarah. (k21)