SAT BINMAS LAKSANAKAN KEGIATAN HIMBAUAN KAMTIBMAS MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK 2024

SAT BINMAS LAKSANAKAN KEGIATAN HIMBAUAN KAMTIBMAS MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK 2024

Tribratanewssikka.com. Pada hari Selasa tanggal 3 September 2024 pukul 09.30 Wita, telah berlangsung kegiatan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang berkumpul. Kegiatan dipimpin Kanitbintibsos Sat. Binmas Polres Sikka Aipda Polikarpus Arifin.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Blatatatin,  Kecamatan Kangae,  Kabupaten Sikka. Dengan menyasar pada asyarakat yang berkumpul.

Adapun Pesan dan himbaun kamtibmas yang disampaikan oleh personil Sat Binmas antara lain:
• Memberikan himbauan kepada masyarakat agar selama Tahapan Pilkada agar tidak melakukan tindakan - tindakan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas, dengan tidak melakukan aksi saling memprovokasi, Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan tetap dijaga.
• Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi alkohol (Moke) secara berlebihan, sehingga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan dampak buruk mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol bagi kesehatan.
• Memberikan himbauan kepada masyarakat ketika hendak meninggalkan rumah untuk bekerja agar memperhatikan pintu dan jendela rumah agar selalu terkunci U
untuk menghindari pencurian.
• Menyampaikan kepada masyarakat, jika terjadi gangguan kamtibmas agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri,  tetapi segera melaporkankan Ke Polsek ataupun Pospol yang terdekat dan menelepon Call Center 110.
• Terkait permasalahan TPPO yang terjadi di Kab. Sikka, agar membantu pihak Kepolisian dalam memberikan Informasi jika menemukan kegiatan perekrutan tenaga kerja tidak sesuai prosedur/ ilegal.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini  masyarakat menerima dengan baik himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Sat. Binmas Polres Sikka dan mengapresiasi kegiatan himbauan kamtibmas.

Adapun personil Sat. Binmas yang turut melaksanakan kegiatan ini antara lain, Aipda Julius Langga, Aipda Maria Avelina, Aipda Ridwan, Bripka Roesdiana Lily Pah dan Briptu Petrus, dan menggunakan 1 (Satu) unit mobil Sat. Binmas Polres Sikka. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita. Berjalan aman, tertib dan lancar.