Sat Lantas Laksanakan Kegiatan Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka

Sat Lantas Laksanakan Kegiatan Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka

Tribratanewssikka.com. Kegiatan Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka. Dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Sikka dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar lantas yang lancar dan kondusif. Jumat (5/7/2024) mulai pukul 20.30 Wita

Kegiatan Patroli Lampu Biru dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Sikka IPDA Efraim Emanuel bersama 3 (Tiga) Personil Sat. Lantas Polres Sikka, Bripka I Gede Sudharma, Brigpol Dion Sitanggang, Bripda Vicky Pratama.


Kegiatan Patroli dengan rute yang dilalui meliputi seputaran Kota Maumere, khususnya di lokasi-lokasi yang rawan kemacetan, kecelakaan, dan tindak pidana. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan para pengendara mematuhi aturan lalu lintas serta meningkatkan kewaspadaan di jalan raya, terutama pada malam hari.

Kegiatan Patroli Lampu Biru dilaksanakan  untuk  menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari.

Petugas melaksanakan kegiatan Patroli Lampu Biru di lokasi yang rawan kemacetan dan rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana.Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Sikka dengan harapan para pengemudi dan pengguna jalan mematuhi aturan dalam berlalulintas.
Menghimbau kepada para anak remaja yang sedang duduk di pinggir jalan agar tidak sampai jam larut malam dan tidak mengonsumsi minuman berakohol serta mematuhi peraturan lalulintas
Menghimbau kepada masyarakat khususnya pejalan kaki untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan raya kususnya waktu malam hari,  agar menghindari terjadinya kecelakaan.



Dengan pelaksanaan Patroli Lampu Biru, Tercipta suasana Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Sikka. Para pengguna jalan mematuhi peraturan lalulintas dan lebih berhati-hati. Mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasakan  manfaatnya, terutama dalam hal meningkatnya rasa aman dan tertib dalam berlalu lintas pada malam hari. Polres Sikka berkomitmen untuk terus menggelar patroli semacam ini secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.