Sat Lantas Polres Sikka Laksanakan Penertiban Lalu Lintas Guna Menjaga Keselamatan dan Kelancaran Berlalu Lintas

Sat Lantas Polres Sikka Laksanakan Penertiban Lalu Lintas Guna Menjaga Keselamatan dan Kelancaran Berlalu Lintas

Tribratanewssikka.com. Maumere.  Guna menciptakan Kamseltibcar Lantas yang Aman, Lancar, Tertib dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka. Pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2024 pukul 16.00 Wita, Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melaksanakan kegiatan penertiban ranmor di wilayah hukum Polres Sikka.


Kegiatan penertiban kendaraan bermotor dilaksanakan di Jalan Raja Centis, Jalan Sultan Hasanudin dan Jalan  Don Thomas Maumere. Sebelum kegiatan berlangsung dilaksanakan apel di Mako Polres untuk memberikan APP kepada personil terkait penertiban kendaraan bermotor.
Selesai apel dilanjutkan dengan  kegiatan dilapangan, Personil melakukan pemeriksaan terhadap pengandara kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi TNKB serta STNK yang sudah habis masa berlaku. Melakukan penindakan berupa tilang maupun teguran kepada  pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran.


Pengendara kendaraan bermotor yang ditilang karena pelanggaran secara kasat mata yang berpotensi laka lantas berupa:,  Tidak menggunakan Helm SNI, Menggunakan ponsel saat berkendara., Pengendara dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang  berbonceng lebih dari 1 orang, Melawan arus, Berkendara dalam pengaruh alkohol, Melebihi batas kecepatan, Knalpot racing (Brong), Kendaraan tidak dilengkapi dengan surat-surat, Pelanggaran over load dan over dimensi, Pick up yang mengangkut orang dan melanggar rambu lalu lintas.

Giat penertiban dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ratna Yuda Tupon, Didampingi KBO Sat Lantas Ipda Efraim Emanuel dan Kanit Turjawali Ipda Ngurah Manik, personil Sat Lantas Polres Sikka dan Provos TNI AD  serta Dispenda.

Dengan kegiatan ini diharapkan terciptanya kamseltibcar Lantas di Wilayah Kab. Sikka, Meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas dan keselamatan dalam berkendara serta Mencegah dan mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka.
Kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib.