Sat Lantas Polres Sikka Rutin Lakukan Patroli dan Pengamanan Sholat Tarawih, Wujud Komitmen Polres Sikka Jaga Sitkamtibmas Yang Kondusif Selama Bulan Puasa

Sat Lantas Polres Sikka Rutin Lakukan Patroli dan Pengamanan Sholat Tarawih, Wujud Komitmen Polres Sikka Jaga Sitkamtibmas Yang Kondusif Selama Bulan Puasa

Tribratanewssikka.com, Maumere - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran selama bulan suci Ramadhan, Senin, 25 Maret 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melakukan kegiatan patroli, pengamanan, dan pengaturan arus lalu lintas di tempat ibadah/masjid saat pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 19.00 hingga 21.00 WITA di beberapa masjid, antara lain Masjid Al Muhajirin Perumnas, Masjid At-Taqwa Beru, dan Masjid Darussalam Waioti.

Personil Sat Lantas Polres Sikka, dipimpin oleh Kanit Turjawali, Ipda Ngurah Manik, dengan berbagai upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan puasa. Sasaran kegiatan ini adalah jemaah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Tarawih serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang kondusif

“Rangkaian kegiatan yang kami lakukan antara lain melaksanakan patroli di sekitar masjid saat jemaah datang dan selesai melaksanakan Sholat Tarawih, melakukan pengamanan pelaksanaan Sholat Tarawih, mengatur arus lalu lintas saat jemaah masuk dan keluar dari masjid, dan melakukan pengamanan terhadap kendaraan di sekitar masjid,” jelas Ipda Ngurah Manik kepada Humas Polres Sikka.

Hasil yang berhasil dicapai dari kegiatan ini antara lain adalah terciptanya kondisi Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif, peningkatan kesadaran jemaah untuk selalu mentaati aturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Jemaah dapat melaksanakan Sholat Tarawih dengan aman dan nyaman tanpa khawatir terhadap kendaraan yang mereka parkir. Parkiran yang tertata rapih juga mencegah kemacetan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga berhasil mencegah gangguan keamanan dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar masjid.

“Semoga dengan komitmen seperti ini, bulan Ramadhan di wilayah hukum Polres Sikka dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah,” tandasnya.