Polres Sikka dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Tahun Baru

Polres Sikka dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Tahun Baru

Tribratanewssikka.com, Maumere – Ratusan Personil Polres Sikka termasuk Polsek Jajaran dikerahkan untuk melakukna pengamanan ibadah Tahun Baru di gereja-gereja di seluruh wilayah hukum Polres Sikka.

Pengamanan ibadah Tahun Baru dilaksanakan sejak pukul 06.00 wita hingga berakhir pukul 10.00 wita, Jumat (1/1/24).

Tidak hanya itu, sejumlah personil lainnya juga melakukan patroli untuk memastikan situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif sehingga ibadah dapat berjalan dengan aman.

“Personil Polres maupun Polsek semua dilibatkan dalam mengamankan jalannya ibadah Tahun Baru. Bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya, pengamanan ibadah ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh umat kristiani merayakan syukur tahun baru di Gereja masing-masing,” jelas Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kasihumas AKP Susanto, SE.

Kasihumas juga menambahkan, selain pelaksanaan pengamanan dan patroli saat ibadah berlangsung, personil Polres dan Polsek jajaran juga nantinya akan melaksanakan patroli obyek wisata

“Patroli obyek wisata juga akan dilakukan mengingat ini merupakan hari libur, pasti banyak masyarakat yang berekreasi, maka itu Polri senantiasa hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya. (k21)