Operasi Lilin 2023 Berakhir Hari Ini, Polres Sikka Tetap Akan Rutin Laksanakan Patroli dan Himbuan Kamtibmas

Operasi Lilin 2023 Berakhir Hari Ini, Polres Sikka Tetap Akan Rutin Laksanakan Patroli dan Himbuan Kamtibmas

Maumere - Pelaksanaan Operasi Lilin Polres Turangga resmi berakhir pada Selasa (2/1/2023) pukul 00.00 nanti malam.. Sebelumnya pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2023 dimulai sejak 22 Desember 2023 lalu.

Hasil kegiatan selama 12 hari berjalannya Operasi Lilin 2023 Polres Turangga dikatakan Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kabag Ops Polres Sikka, AKP Syafrudin, personel melakukan pengamanan di sejumlah gereja dan lokasi keramaian masyarakat semua pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

“Situasi aman dan kondusif. Kejadian menonjol tidak terlalu signifikan, namun terdapat satu kejadian laka lantas dan tindak pidana penganiayaan berat pada malam tutup tahun,” bebernya.

Personil yang bertugas di Pos Pelayanan dan Pengamanan serta Posko Terpadu bersinergi dengan instansi TNI dan Forkopimda.

“Terdapat 5 pos yang terdiri dari 3 pos pengamanan yang berlokasi di Gelora Samador, Monumen Tsunami dan Barata Maumere, 1 Pos Pelayanan di Bandar Udara Frans Seda Maumere, dan 1 Pos Terpadu di Pintu Masuk Pelabuhan Laut LSay Maumere,” jelasnya.

"Terima kasih atas pelaksanaan tugasnya sampai hari terakhir operasi. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah membantu menjaga kamtibmas," pungkasnya.