SAT.BINMAS LAKSANAKAN KEGIATAN HIMBAUAN KAMTIBMAS MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

SAT.BINMAS LAKSANAKAN KEGIATAN HIMBAUAN KAMTIBMAS MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

Tribratanewssikka.com. Pada hari Selasa, tanggal 27 Agustus 2024 pukul 09.30 Wita, telah berlangsung kegiatan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kab.Sikka.
Kegiatan dipimpin Kanit Bintibsos Sat. Binmas Aipda Polikarpus Arifin bersama anggota Sat. Binmas Aipda Maria Avelina, Aipda Ridwan dan Bripka Roesdiana Lily Pah.

Kegiatan ini tepatnya di Jalan Raya Maumere - Larantuka Desa Habi, Kecamatan Kewapante. Kegiatan yang dilaksanakan menyasar pada Masyarakat yang lagi berkumpul.

Personil Sat Binmas memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa Habi, agar selama Tahapan Pilkada tidak melakukan tindakan tindakan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas, dengan tidak melakukan aksi saling memprovokasi, tidak menyebar hoax, Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan tetap dijaga.
Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi Alkohol (Moke) secara berlebihan, sehingga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan dampak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol bagi kesehatan tidak baik.
Memberikan himbauan kepada
Masyarakat agar ketika hendak meninggalkan rumah untuk bekerja agar memperhatikan pintu dan jendela rumah agar selalu di kunci menghindari pencuarian. Tidak lupa personil membagikan himbauan Kapolres Sikka. Petugas juga menyampaikan kepada masyarakat, jika terjadi gangguan kamtibmas agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, segera melaporkankan Ke Polsek atau Kantor Polisi terdekat dan bisa juga menelepon Call Center 110.
Terkait permasalahan TPPO yang terjadi di Kab. Sikka, agar membantu pihak Kepolisian,  memberikan Informasi jika menemukan kegiatan perekrutan tenaga kerja tidak sesuai prosedur/ ilegal.

Dengan kegiatan ini, masyarakat menerima dengan baik himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Sat. Binmas Polres Sikka dan mengapresiasi kegiatan himbauan kamtibmas yang dilaksanakan Sat Binmas. Seluruh rangkaian Kegiatan Berakhir pada Pukul 11.30 Wita. Berjalan aman, tertib dan lancar.