Anggota Sat Samapta Res Sikka Kawal Tahanan ke Pengadilan Negeri Maumere

Anggota Sat Samapta  Res Sikka Kawal Tahanan ke Pengadilan Negeri Maumere

Tribratanewssikka.com. Anggota Satuan Samapta Polres Sikka bersama dengan Kejaksaan Negeri Maumere melakukan pengawalan terhadap 5 orang tahanan dari Rutan Kelas II B Maumere ke Pengadilan Negeri Maumere pada pukul 09.00 wita. Selasa (27/8/2024).

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses persidangan para tahanan. KBO Sat Samapta IPTU I MADE SUTAMA mengatakan bahwa "Tugas kami untuk mengawal dan memastikan keamanan para tahanan selama dalam perjalanan dan selama proses persidangan berlangsung di PN Maumere."

IPTU Sutama menambahkan bahwa "Kami bertugas untuk memastikan proses perjalanan dan persidangan berjalan dengan aman dan lancar."

Pengawalan ini melibatkan beberapa personel Sat Samapta Polres Sikka yang dilengkapi dengan senjata dan peralatan pengamanan lainnya yakni Aipda Yanto Wadju dan Aipda Louis Tesar Kopong. Para tahanan diangkut menggunakan mobil tahanan khusus dan dikawal oleh petugas bersenjata lengkap.

Proses pengawalan berlangsung dengan aman dan lancar. Setelah persidangan selesai, pukul 10.10 wita para tahanan diantarkan kembali ke Rutan Kelas II B Maumere. Sitkamtibmas aman terkendali