Selalu aktif Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Nita Sambangi Warga Binaan

Selalu aktif Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Nita Sambangi Warga Binaan

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bhabinkamtibmas Polsek Nita Brigpol Aprianus Reko melakukan sambang dan silahturahmi dengan masyarakat warga masyarakat RT 002, Dusun Key, Desa Lusitada, Kec. Nita, Kab. Sikka, Selasa (9/5).

Kegiatan sambang ke warga yang rutin dilaksanakan ini selain untuk bersilahturahmi dan juga sebagai upaya anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan diri dengan warga di wilayah binaan, sentuhan maupun pantauan sehingga segala informasi bisa didapat dari masyarakat terutama yang berkaitan dengan kamtibmas.

Selain melaksanan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif.

Tidak lupa juga Brigpol Aris mengingatkan kepada masyarakat, “mengingat telah terjadi kasus kematian akibat rabies oleh gigitan seekor anjing, agar masyarakat yang memiliki hewan peliharaan anjing agar dapat diikat untuk sementara waktu”.

Selain itu Brigpol Aris juga memberikan pemahaman, pengertian serta penekanan dan ketegasan kepada warga masyarakat untuk sedapat mungkin menghindari kekerasan dalam rumah tangga (kdrt) dan kekerasan terhadap anak dan perempuan, yang mana akan merugikan keluarga dan diri sendiri.