Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Oleh Bhabinkamtibmas Pada Warga Binaan.

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Oleh Bhabinkamtibmas Pada Warga Binaan.

Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lela Brigpol Longginus Mannu dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga, antara lain dengan cara mendatangi rumah-rumah warga binaan  dalam kegiatan sambang atau kunjungan ke rumah warga, sekaligus Menyampaikan beberapa himbauan Kapolres Sikka  Kabupaten Sikka Bermasker di Dusun Wolongkepi, Desa Du, Kec. Lela, Kab. Sikka. Selasa, 13/10/2020.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Du menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ada di Desa Du, untuk bersinergi dgn polri  dan aparat pemerintah untuk menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona/Covid-19, dalam  kaitan  menghadapi atau memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru selama masa pandemi Covid-19 kegiatan ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dengan berkunjung dari rumah ke rumah yang dinilai efektif bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk dan permasalahan warga binaanya.

Kapolsek Lela mengatakan "Kegiatan  berkunjung dari rumah ke rumah warga binaan sudah lama di lakukan oleh anggota bhabinkamtibmas Polsek Lela, langkah ini akan terus dilakukan supaya warga Kabupaten sikka khususnya warga binaan di Kec. Lela dapat memahami dan terhindar dari covid-19 dan pada saat sekarang ini lebih difokuskan pada kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru".

“Melalui Bhabinkamtibmas, Polri senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya. (h21)