Kapolsek Nita Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Pengendara Bermotor

Kapolsek Nita Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Pengendara Bermotor

Tribratanewsikka – Upaya meningkatkan kedisiplinan Masyarakat  dalam menerapkan protokol kesehatan,  Polsek Nita Resor Sikka kembali menggelar operasi Yustisi untuk menertibkan warga soal protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker di jalan raya bagi pangandaran yang melintasi wilayah hukum Polsek Nita yakni di Desa Nita, Kec. Nita Kab. Sikka. Selasa, 13/10/2020.

Operasi Yustisi yang dilakukan personil polsek Nita ini dipimpin oleh Kapolsek Nita  guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat di Wilkum Polsek Nita dengan sasaran para pengemudi mobil serta kendaraan bermotor yang terjaring Operasi  Yustisi, protokol kesehatan Covid-19.

Hasil giat Operasi Yustisi masih ditemukan pelanggaran masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi anjuran pemerintah sebagaimana Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Sikka No. 28 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokoler Kesehatan.

" Dengan kehadiran personil Polsek Nita bukan semata untuk menakut-nakuti masyarakat hal ini untuk membantu masyarakat dan mengingatkan satu sama lainya agar masyarakat bener-bener patuh dan penuh kesadaran kepada protokol kesehatan".

" Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 4 M dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan". ungkap kapolsek Nita. (h21).