Hari Kedua Satlantas Polres Sikka Gelar Operasi Zebra Turangga 2023

Hari Kedua Satlantas Polres Sikka Gelar Operasi Zebra Turangga 2023

Tribratanewssikka.com, Maumere - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sikka kembali laksanakan operasi gabungan dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2023 yang memasuki hari ke-2 yang dilaksanakan di perempatan lingkar luar Nangalimang, Kec. Alok, Kab. Sikka, Selasa, (5/9).

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., melalui Kasat Lantas, AKP Firammudin, S.H., mengatakan, "Operasi Zebra Tarungga 2023 Polres Sikka ini sudah kita laksanakan serentak secara nasional selamat 14 hari kedepan yang dimulai pada tanggal 4 September 2023 sampai 17 September 2023”.

Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah ini dan sesuai tema yaitu Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2024.

“Ini merupakan operasi lalu lintas rutin yang digelar untuk seluruh Kepolisian Indonesia dengan tujuan agar para pengguna selalu patuh terhadap aturan lalulintas dan rambu-rambu yang ada,” tegas Kasatlantas.

Kasatlantas Akp Firamudin, S.H.,  menambahkan ada 7 pelanggaran prioritas yang yang diperhatikan dalam sasaran operasi Zebra kali ini, yakni menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi/pengendara di bawah umur, pengendara SPM berboncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alcohol, pengendara yang melawan arus lalu lintas, dan tidak menggunakan helm SNI atau safety belt.

“Kami himbau kepada seluruh masyarkat agar sebelum meninggalkan rumah harus selalu memperhatikan surat-surat kendaraannya dan surat-surat lain yang berkaitan dengan kelengkapan berkendara,” tutupnya.