Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Polres Sikka Rutin Gelar Binrohtal

Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Polres Sikka Rutin Gelar Binrohtal
Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Polres Sikka Rutin Gelar Binrohtal
Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Polres Sikka Rutin Gelar Binrohtal

Tribratanewssikka.com, Maumere – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Polres Sikka gelar bimbingan rohani dan mental (binrohtal) yang dilaksanakan oleh personil Polres Sikka sesuai keyakinannya masing-masing, Kamis (25/5).

Diketahui bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) ini dilaksanakan rutin setiap hari Kamis pagi usai pelaksanaan apel pagi, yang mana personil yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan binrohtal di Aula P.A. Tiwon Polres Sikka, personil yang beragama Islam melaksanakan binrohtal di ruang rapat PPKO Polres Sikka melalui zoom meeting dan yang beragama Hindu dilaksanakan di depan Ruangan Sat Reskrim Polres Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., mengatakan kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mental personil Polri untuk menjadi lebih baik dan humanis.

“Kegiatan ini dilaksanakan dua minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Sikka kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga membentuk kepribadian personil Polri yang baik dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasihumas menambahkan kegiatan binrohtal ini wajib diikuti oleh personil Polres Sikka lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari nya disibukan dalam melaksanakan tugas.

”Dengan siraman rohani diharapkan sikap dan mental anggota Polri khususnya personil Polres Sikka semakin humanis, jujur dan amanah.sehingga citra polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.