Tingkatkan Iman, Personil Polres Sikka Laksanakan Giat Binroh

Tingkatkan Iman, Personil Polres Sikka Laksanakan Giat Binroh

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam membina dan memperkuat mental personil Polres Sikka rutin melaksanakan pembinaan rohani (binroh).

Binroh dilaksanakan setiap hari kamis, dimana setelah apel pagi personil Polres Sikka berkumpul sesuai agamanya masing-masing dan melaksanakan ibadah bersama.

Pagi ini, (16/2), untuk personil yang beragama Islam, binrohtal dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting di ruang PPKO Polres Sikka.

Menurut Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., “Agenda ini adalah upaya personil Polres Sikka untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum yang profesional. Sekaligus membangun fondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,” jelasnya.

“Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani, diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang,” tambahnya.

Seperti biasanya binroh diawali dengan siraman rohani dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dimaksudkan untuk membina dan memperkuat mental setiap personil sebagai umat beragama yang taat. (k21)