Unit Turjawali Polres Sikka Patroli Gereja-Gereja Jelang Perayaan Paskah

Unit Turjawali Polres Sikka Patroli Gereja-Gereja Jelang Perayaan Paskah

Tribratanewssikka.com, Maumere - Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka gencar melaksanakan kegiatan patroli di sekitar gereja-gereja Kota Maumere guna memantau persiapan perayaan ibadah Paskah yang akan dimulai sore ini. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024, mulai pukul 08.30 hingga 09.50 Wita dengan sasaran patroli gereja-gereja yang tersebar di Kota Maumere.

Dibawah pimpinan langsung Kasat Samapta, Iptu Putu Sumadi, SH, regu patroli yang terdiri dari 4 personel bergerak ke berbagai gereja, termasuk Gereja Misir, Gereja Perumnas, Gereja Wairumbia, Gereja Katedral, Gereja Thomas Morus, Gereja Brai, dan Gereja Waioti. Mereka melakukan pengecekan terhadap kesiapan gereja dalam menyambut perayaan Paskah tahun ini.

Selama patroli, anggota regu berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait di gereja, memberikan informasi terkait waktu pelaksanaan ibadah yang akan dimulai sebentar lagi. Tujuan utama dari kegiatan patroli ini adalah untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif menjelang perayaan Paskah, sehingga umat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tenteram.

Seluruh kegiatan patroli di gereja-gereja Kota Maumere dilaporkan berjalan lancar. Situasi terpantau aman dan terkendali, memberikan rasa nyaman bagi umat yang akan merayakan perayaan Paskah. Unit Turjawali Polres Sikka siap terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka perayaan keagamaan yang sakral ini.