Bripka Alvian Rio Manaya Mantapkan Pengamanan Pasar Mingguan di Desa Reroroja

Bripka Alvian Rio Manaya Mantapkan Pengamanan Pasar Mingguan di Desa Reroroja

Tribratanewssikka.com, Maumere - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pasar, Bhabinkamtibmas Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, yang diwakili oleh Bripka Alvian Rio Manaya, melaksanakan pengamanan pada kegiatan pasar mingguan di Pasar Ndete, Desa Reroroja. Kegiatan tersebut digelar pada hari Rabu (26/3) mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai, yang berlokasi di Dusun Magelo, Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Pengamanan ini bertujuan utama untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali selama berlangsungnya pasar mingguan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud dari upaya polisi dalam membangun kedekatan dengan masyarakat, khususnya para pelaku pasar, untuk menciptakan hubungan yang baik antara Polri, terutama Bhabinkamtibmas, dan warga masyarakat. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat mendukung setiap tugas Polri dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Selama pengamanan, Bripka Alvian Rio Manaya juga menghimbau para pengguna pasar agar waspada terhadap keberadaan orang asing yang mencurigakan. Apabila ada hal yang mencurigakan atau terjadi tindak pidana, masyarakat diminta untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas guna dilakukan tindak lanjut yang tepat.

Respons positif pun diterima dari para pengguna pasar terhadap himbauan dan kehadiran Bhabinkamtibmas. Masyarakat menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.