Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka Gencar Lakukan Patroli Strongpoint Pagi Dan Pengaturan Lalu Lintas

Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka Gencar Lakukan Patroli Strongpoint Pagi Dan Pengaturan Lalu Lintas

Maumere, Sikka - Pada hari ini, Selasa 7 Mei 2024 pukul 06.30 WITA, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan rutin patroli dan Strongpoint pagi serta pengaturan arus lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Sikka.

Sasaran patroli kali ini mencakup berbagai elemen, mulai dari masyarakat pengguna jalan, ruas-ruas jalan yang padat dilalui kendaraan, hingga tempat-tempat sekolah. Tim patroli turut memusatkan perhatian pada perempatan atau simpul jalan yang rawan kemacetan, khususnya pada pagi hari ketika intensitas kegiatan masyarakat di jalan-jalan sangat tinggi.

Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ketertiban berlalu lintas bagi pengendara di jalan raya. “Mengatur arus lalu lintas di perempatan atau simpul jalan guna menghindari kemacetan, memberikan bantuan kepada pelajar pejalan kaki saat menyeberangi jalan untuk mencegah kecelakaan, serta memberikan himbauan dan edukasi kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas,” ucapnya.

Kegiatan patroli dan Strongpoint pagi dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan dan dihadiri oleh empat anggota lainnya, yaitu Bripda Alfajar R. Wahid, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M. J Kompo, dan Bripda Assamir Rifqi Kalam. Mereka menggunakan empat unit sepeda motor KLX dalam pelaksanaan patroli.

Kegiatan rutin ini berlangsung hingga pukul 07.15 WITA, menunjukkan komitmen Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.