Upaya Pencarian Terhadap Orang Tenggelam Makarius Sareng Masuki Hari Kelima

Upaya Pencarian Terhadap Orang Tenggelam Makarius Sareng Masuki Hari Kelima

Tribratanewssikka.com - Maumere Dihari kelima, tim Gabungan terus berupaya maksimal dalam pencarian Makarius Sareng, yang dilaporkan tenggelam di perairan Pantai Lela dan Sikka. Sabtu 16 Maret 2024

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Maumere, Lanal Maumere, Pol Airud, Polsek Lela, Tagana Kabupaten Sikka, PMI Kabupaten Sikka, serta Tim Penyelam dari Waipare, berkoordinasi dengan baik dalam upaya pencarian.

Koordinator Lapangan, Ketua Tim Basarnas Maumere, Arnol Ileng, memimpin operasi dengan menggunakan peralatan yang tersedia, termasuk 1 unit rubber boat dari Basarnas Maumere dan 2 unit sampan milik nelayan Desa Watutedang. 

Pencarian tidak hanya terbatas di pantai dan laut, namun juga melibatkan metode penyelaman dengan bantuan 3 penyelam dari keluarga korban.

 

Meskipun telah dilakukan upaya maksimal, hingga pukul 17.00 Wita, Makarius Sareng belum berhasil ditemukan karena semakin gelapnya hari. Upaya pencarian dihentikan sementara demi keamanan tim.

 

Pencarian akan dilanjutkan pada Minggu, 17 Maret 2024, dengan kondisi cuaca yang diperkirakan cerah dan gelombang yang normal. 

 

Meskipun pencarian belum membuahkan hasil, tim berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencarian hingga korban ditemukan.