UPDATE INFORMASI PERKEMBANGAN JADWAL PENERBANGAN DI BANDARA FRANS SEDA MAUMERE PASCA ERUPSI GUNUNG LEWOTOBI LARANTUKA,FLOTIM.

UPDATE INFORMASI PERKEMBANGAN JADWAL PENERBANGAN DI BANDARA FRANS SEDA MAUMERE PASCA ERUPSI GUNUNG LEWOTOBI LARANTUKA,FLOTIM.

Tribratanewssikka.com-Maumere.

Personil Pospol KPPP Udara, Polres Sikka melaksanakan Patroli dan memberikan Update Informasi Penerbangan di Bandara Frans Seda Maumere hari ini rabu tanggal 09 oktober 2024.

Pada Hari ini Rabu tanggal 09 Oktober 2024 : Semua rute kedatangan dan keberangkatan penerbangan wing air di bandara franseda maumere cancel semua dikarenakan abu vulkanik gunung lewotoby di Larantuka, Kab.Flotim.

Untuk jadwal pesawat wing air pembatalan DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN TANGGAL 31 OKTOBER 2024 . ( sudah ad pemberitahuan dari maskapai wing air). 

Untuk jadwal pesawat Nam air pembatalan DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN TANGGAL 31 OKTOBER 2024 .( sudah ad pemberitahuan dari pihak maskapai Nam air) . 

Personil Pospol kppp Udara melaksanakan patroli di sekitar komplek bandara franseda maumere, melaksanakan patroli pintu keberangkatan maupun kedatangan di bandara franseda maumere serta melaksanakan patroli di sekitar area parkir bandara franseda maumere. 

 

Melaksanakan atau memantau update melalui bmkg perkembangan gunung lewotoby larantuka. 

 

Pesawat yang beroperasi di bandara franseda maumere ad 2 air line yaitu :

1.Pesawat wing air

2.Nam air. 

 

Situasi bandara Frans Seda Maumere aman terkendali.**