Usai Apel Pagi Wakapolres Sikka Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang Dan Surat Kelengkapan Diri Personil Polri

Usai Apel Pagi Wakapolres Sikka Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang Dan Surat Kelengkapan Diri Personil Polri

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP secara mendadak usai apel pagi di halaman Mapolres Sikka melaksanakan pemeriksaan kelengkapan diri bagi personil Polres Sikka, Rabu (9/7/2020).

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam. Mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat,” kata Wakapolres.

Selain itu, anggota Polri merupakan alat Negara penegak hukum. Sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum, jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota.

Satu persatu anggota Polres Sikka yang hadir dalam apel diperiksa. Mereka diminta untuk menunjukkan surat-surat yang dibawa.

“Kegiatan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Sikka, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM STNK, NPWP dan BPJS,” ujar Wakapolres.

Nampak turut hadir mendampingi Wakapolres dalam pemeriksaan diantaranya Kasipropam Polres Sikka Ipda Frans Somba Say bersama personil Sie Propam lainnya. (k21)