Vaksin Merdeka, Polres Sikka Gandeng UNIPA Berikan 1000 Dosis Vaksin Untuk Civitas Akademika dan Masyarakat

Vaksin Merdeka, Polres Sikka Gandeng UNIPA Berikan 1000 Dosis Vaksin Untuk Civitas Akademika dan Masyarakat

Tribratanewssikka.com, Maumere - Dalam upaya melawan pandemi Covid-19 agar tidak menyebar di masyarakat, khususnya civitas akademika Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Indonesia, Ketua Yayasan Universitas Nusa Nipa dan Rektor bersama Polres Sikka menggelar Vaksinasi Merdeka di Aula Nawacita Universitas Nusa nipa Maumere, Rabu (15/9/2021) pagi.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., yang diwakili Wakapolres Kompol I Putu Surawan, S.IP., didampingi Rektor Unipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius,M.Si, yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa vaksinasi merdeka ini adalah program kerjasama antara Staf Khusus Presiden RI dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan menggandeng Universitas setempat. Hari ini sebanyak 1000 dosis vaksin diberikan kepada civitas akademika dan masyarakat.

Menurutnya  Vaksinasi Merdeka ini akan diprogramkan untuk mahasiswa agar bisa segera sekolah (kuliah) tatap muka, “ Kami programkan untuk mahasiswa agar bisa segera melaksanakan kuliah tatap muka” jelas Wakapolres.

Wakapolres berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Sikka dapat tervaksinasi agar dapat membangun Herd Immunity di tengah-tengah masyarakat Kab. Sikka. Untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan semua pihak khususnya Lembaga Pendidikan agar target tersebut dapat tercapai.

Rektor UNIPA Dr. Ir. Angelinus Vincentius,M.Si mengapresiasi inisiatif Kapolres Sikka ini karena Pendidikan merupakan hal yang penting dan anak-anak yang ada dalam dunia Pendidikan adalah generasi penerus masa depan kita. “Kami mengapresiasi inisiatif Kapolres Sikka dan jajarannya yang mendahulukan lembaga Pendidikan dalam vaksinasi ini, dan kami berterimakasih karena telah dipercaya menjadi Perguruan Tinggi yang pertama yang menyelenggarakan vaksinasi Merdeka ini” ujar Rektor.

Wakapolres menambahkan  vaksin ini bukanlah hal yang menakutkan, tetapi justru hal yang harus dilakukan agar terbentuk imunitas ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pengawasan dan pengamanan langsung oleh Polres Sikka dan beberapa anggota Polsek yang terlibat dalam pengamanan kegiatan ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi ini melibatkan personil Polres Sikka baik Polwan maupun Polki , Kodim 1603 Sikka dan Lanal Maumere, sebagai petugas administrator dan verifikator, juga sebagai petugas skrinning.