“Vaksin Sinovac Tiba Di Sikka” Aparat TNI-Polri dan Instansi Terkait Kawal Ketat

“Vaksin Sinovac Tiba Di Sikka” Aparat TNI-Polri dan Instansi Terkait Kawal Ketat

Tribratanewssikka.com, Maumere -  Vaksin Covid-19 Sinovac yang telah tiba di Indonesia, mulai didistribusikan ke-34 provinsi seluruh Indonesia sejak Minggu, 3 Januari 2021. Pendistribusian vaksin Covid-19 ini melibatkan seluruh pihak dan bukan hanya Bio Farma sebagai distributor. Pemerintah provinsi, Kabupaten/kota, Pihak keamanan TNI-Polri dan pihak kesehatan bahkan puskesmas juga akan dilibatkan untuk menjaga agar perjalanan vaksin berjalan dengan baik.

Hari ini, Kamis (28/1/2021) vaksin sinovac tiba di Bandara Frans Seda Maumere sekitar pukul 08.20 Wita yang bertolak dari Bandara Internasional Eltari Kupang. Vaksin sinovac yang didistribusikan menggunakan jalur udara dengan pesawat pesawat Wings Air  dengan nomor penerbangan IW 1821.

Distribusi vaksin tersebut dikawal ketat dengan pengamanan dari Polres Sikka yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Wilhelmus Sinlae, SH bersama dengan personil gabungan dari Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, Kodim 1603 Sikka dan Dinas Kesehatan Kab. Sikka.

“Seperti kita ketahui pengawalan pendistribusian vaksin yang dilakukan secara ketat bertujuan agar vaksin tiba di tempat tujuan dengan aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Kabag Ops.

TNI-Polri yang dikedepankan bertanggung jawab dalam hal pengamanan akan bekerja keras dan terus mengawasi penggunaan vaksin tersebut.

“Pengawalan vaksin sinovac ini merupakan tanggung jawab kita untuk menjamin vaksin tersebut bisa sampai dengan aman di tempat penyimpanan Gedung Farmasi Kab. Sikka. Puji Tuhan, pelaksanaan pengawalan distribusi vaksin sinovac yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan aman dan lancar meskipun tadi sempat ada kendala cuaca hujan deras”. (k21)