Wakapolres Sikka Pimpin Apel Penutupan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda NTT

Wakapolres Sikka Pimpin Apel Penutupan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda NTT
Wakapolres Sikka Pimpin Apel Penutupan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda NTT

Tribratanewssikka.com, Maumere - Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.Sos., S.I.K. memimpin apel penutupan dan penyerahan s
Siswa Latihan Kerja (Latja) Diketuk Bintara Polri Gelombang II SPN Polda NTT di Lapangan Apel Polres Sikka. Sabtu, 03/12/2022.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para PJU Polres Sikka, Para Pembina, Mentor dan Gadik, Seluruh Anggota Polres Sikka dan Para Siswa Latja Diktuk Polri Gel II SPN Polda NTT.

 

Dalam apel tersebut Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.Sos., S.I.K. menyampaikan " Dalam pelaksanaan latja, para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatihan dari semua fungsi , Sabhara, Reskrim, Binmas dan lalu lintas. 


Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. 


"Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik nantinya," kata Wakapolres. 

 

Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.Sos., S.I.K. berharap agar para siswa setelah melaksanakan latihan dapat mengukur kemampuan teknis dan taktis operasional tugas umum kepolisian dalam peranan tugasnya.

 

"Kita melatih dan menciptakan saling pengertian dalam pola pikir, pola tindak dan pola sikap sehingga tercipta suatu kesatuan tindak mindset dan culture set Polri yang baik," ucapnya.


"Teruslah berlatih lebih giat lagi serta tingkatkan kreativitas untuk mendapatkan bekal pengetahuan, karena kalianlah harapan untuk menjadi penerus cita-cita Polri ke depan nanti," tuturnya. 

Dia mengingatkan siswa selalu disiplin dalam menjaga sikap terhadap anggota lainnya, menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri maupun kelompok.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para mentor, pendamping ataupun senior-senior anggota lainnya yang telah memberikan materi, pelatihan kerja serta motivasi kepada siswa diktuk Bintara Polri selama latja di Polres Sikka," pungkasnya. (Hm5 51kk4)