Wakapolres Sikka Pimpin Sidang BP4R Terhadap 2 Personel Polres Sikka

Wakapolres Sikka Pimpin Sidang BP4R Terhadap 2 Personel Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sikka Ny. Kiki Hardi dan perangkat sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) memimpin sidang 2 (dua) anggota Polri bertempat di ruang rapat PPKO Polres Sikka, Kamis (2/8).

Adapun anggota yang melaksanakan sidang BP4R yaitu Briptu Fransiskus Rinaldo Sari bersama pasangan Ibu Karolina Mota dan Bripka Jhon Marcolis Panti Paus bersama pasangan Ibu Sri Sumiyati.

Dikesempatannya Wakapolres Sikka mengatakan bahwa, sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah bagi anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

“Maksud dan tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang semakin berat dan sebaliknya sebagai Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari suami sebagai anggota Polri,” Pungkasnya.