Wakapolres Sikka Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Purn. Alexander Grasa

Wakapolres Sikka Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Purn. Alexander Grasa
Wakapolres Sikka Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Purn. Alexander Grasa

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kepolisian Resor Sikka menggelar Upacara pemakaman Almarhum Iptu Purnawirawan Alexander Grasa, Sabtu (07/10/2023).

Upacara secara kedinasan Polri yang dimulai pukul 11.30  wita ditandai dengan penyerahan jenazah oleh keluarga yang berlangsung di rumah duka yakni di Wolonpetung, RT/RW 005/003, Desa Mahebora, Kec. Nita, Kab. Sikka.

Upacara penyerahan Jenazah dipimpin Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., dengan Komandan Upacara KBO Sat Lantas Ipda Efraim Emanuel dan Perwira Upacara AKP Syafrudin Kabag Ops Polres Sikka.

Membacakan amanat tertulis Kapolres Sikka, Wakapolres selaku Inspektur Upacara mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

“Selama mengabdi di kepolisian, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “ungkap Wakapolres Sikka.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh anggota keluarga besar Polri Polres Sikka serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya,” lanjut Wakapolres.

Kepada anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan, Irup berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh pasukan Dalmas Sat Samapta Polres Sikka.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Sikka, Pengurus Bhayangkari Cabang Sikka, serta tamu undangan.

Untuk diketahui, Almarhum Iptu Purnawirawan Alexander Grasa yang lahir pada tanggal 14 agustus 1956 ini, menghembuskan nafas terakhir pada Hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 pukul 20.16 wita di Rumah Sakit Siloam Kupang karena sakit.