Wakapolsek Lela Aiptu Yustinus G Sina bersama Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Melaksanakan Kegiatan Karifikasi Pemasangan Pilar Pada Bidang Tanah Sengketa.

Wakapolsek Lela Aiptu Yustinus G Sina bersama Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Melaksanakan Kegiatan Karifikasi Pemasangan Pilar Pada Bidang Tanah Sengketa.

Maumere.  Polsek Lela . Polres Sikka. Wakapolsek Lela Aiptu Yustinus G Sina bersama sama dengan Kanit Reskrim, Kanit Intelkam dan pemerintah kecamatan Lela melaksanakan kegiatan klarifikasi pemasangan pilar pada lokasi tanah sengketa di Desa Lela Kec. Lela, Kab. Sikka. Rabu  5  Mei 2024, pukul 10.00 wita.

Kegiatan Klarifikasi pemasangan pilar pada lokasi tanah sengketa tersebut melibatkan  saudara Sandi dan saudara Matrona Da Gois ynag terletak di Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka yang mana melibatkan semua unsur yakni pemerintah Kecamatan Lela, Kepolisian, tokoh masyarakat dan saksi-saksi kedua belah pihak.



Hal ini bermula ketikan saudara Matrona Da Gois berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Negara / BPN tentang pengukuran ulang bidang tanahnya dan sesuai petunjuk dari Badan Pertanahan Negera makan saudara Matrona Da Gois melakukan pemasangan pilar - pilar pada batas - batas tanahnya akan tetapi semua kegiatan teraebut dilakukan tanpa ada pemberitahuan kepada saudara  Sandi sehingga saudara Sandi melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah Kecamatan Lela.


Atas laporan saudara Sansi tersebyt maka pihak pemerintah, kepolisian, para tokoh masyarakat dan pihak yang bersengketa dipanggil ke Kantor Camat Lela utk di mediasi dan telah didapat beberapa  kesepakatan antara lain :  pihak pelapor yakni saudara Sansi agar secepat mungkin segera berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Negera / BPN untuk menentukan batas - batas tanahnya, dan pelapor harus berperan aktif .


Pada kesempatan itu Waka Polsek Aiptu  Yustinus G Sina menyampaikan kepada kedua belah pihak utk segera menyelesaikan masalah ini dengan musyawarah dan bisa berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan Kepolisian jika mengalami suatu Kendala.
Wakapolsek juga memberikan himbauan kepada kedua belah pihak dan semua yang hadir untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.